Sabtu, 09 Oktober 2010

Bahaya Timbunan Lemak dalam Tubuh

maaf ya judulnya agak aneh, biar unik .......................

The point ajj dah


Lemak adalah bahan bakar utama dalam tubuh dan dipergunakan pertama dalam pembakaran untuk dijadikan tenaga yang dibutuhkan manusia dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Lemar berasal dari makanan yang mengandung minyak/ lemak yang diserap oleh usus. Sisa lemak yang tidak dipergunakan disimpan dalam tubuh terutama di bawah kulit, sehingga menjadikan tubuh kita menjadi gemuk.

Nah,,,,,,
Kelebihan lemak ini dipandang berbahaya karena bisa menjadi kolesterol yang jika sudah numpuk dalam dinding pembuluh darah mengakibatkan plak Atherosclerosis sehingga terjadi penyempitan pembuluh darah yang berakhibat tekanan darah akan naik (Hipertensi) bahkan bisa terjadi Stroke.  Penyempitan pembuluh darah juga menyebabkan aliran darah ke Jantung kurang sehingga bisa menyebabkan Infark Myocard.

Lalu apa Solusinya ????

Mencermati bahaya tersebut maka mencegah atau mengurangi timbunan lemak dalam tubuh adalah hal yang sangat penting yaitu dengan memiliki pola makan yang sehat dan Olah raga yang terarut. Program diet yang ketat juga bisa dilakukan tetapi biasanya banyak yang kurang suka menjalankan nya terutama bagi merekan yang suka makan dan makan camilan, kaya aku ini hihihhihihih.......

its ok!!
kayaknya penjabaran tentang lemak, udah lengkap. kalaupun masih kurang, tanya aja pada oom Google, di sana pasti buanyakkkkkkkkk bangeeeeeeeeeeeeet.
makach
 

Bahasa dan Sastra Lengkap dengan Pengajarannya Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template